Cara Mudah Melakukan Medical Check Up

Ada yang mengatakan, bahwa kesehatan merupakan aset yang sangat berharga didalam tubuh kita. Tapi apakah Anda selalu menjaga kesehatan Anda ? Jika menurut Anda kesehatan merupakan suatu hal yang penting didalam hidup Anda, pernahkah Anda melakukan Medical Check Up (MCU) ? Jika Anda menjawab TIDAK PERNAH, dan menanyakan kembali apakah MCU itu, berarti Anda tergolong orang yang kurang mempedulikan kesehatan Anda. Yang masih belum tahu apa sih MCU itu, yuk kita cari tahu …

Melakukan Medical Check Up

Apa sih MCU itu ?
MCU adalah serangkaian pemeriksaan kesehatan yang bertujuan untuk mengetahui status kesehatan seseorang, bukan ditujukan untuk mendiagnosis gejala atau mengobati suatu penyakit tertentu. MCU mencakup serangkaian kegiatan wawancara dan juga beberapa pemeriksaan kesehatan, yang dapat dipilih secara langsung. Dengan kata lain, MCU dilakukan untuk melakukan pencegahan sejak dini, karena bagaimana pun mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Manfaat melakukan MCU
Seperti yang telah diuraikan diatas, melakukan MCU tentunya sangat berguna untuk mendeteksi awal penyakit yang diderita. Selain itu melakukan MCU, terkadang menjadi syarat utama saat seseorang hendak melamar suatu pekerjaan.

Di usia berapakah kita harus melakukan MCU ?
Perlu di ingat, melakukan MCU tidak harus dilakukan oleh usia 40 tahun keatas, melainkan saat seseorang menginjak usia 17 s/d 25 tahun, mereka sudah diwajibkan untuk melakukan MCU. Hal ini dikarenakan, terkadang seseorang baru mengetahui telah mengidap suatu penyakit tertentu di usia lanjut, padahal jika melakukan MCU di usia muda maka pencegahan yang dilakukan akan semakin baik. Sedangkan untuk yang berusia diatas 40 tahun, memang diharuskan untuk rutin melakukan MCU setiap 1 bulan sekali, karena seseorang di usia lanjut sudah pasti lebih rentan terserang penyakit.

Dimana sih kita dapat melakukan MCU ?
Jika Anda hendak melakukan MCU, tentunya hal tersebut dapat dilakukan secara langsung salah satunya di laboratorium. Atau jika Anda ingin sesuatu yang lebih praktis, tentunya Anda dapat melakukan MCU melalui pesanlab.com. Ini merupakan solusi yang paling tepat, karena Pesanlab adalah sebuah Platform online yang ditujukan untuk order pemeriksaan laboratorium yang dapat memudahkan Anda dengan segala kemudahan akses, biaya lebih hemat dan hasil pemeriksaan dikirimkan secara online.

Bagaimana cara melakukan MCU melalui pesanlab.com ?
Dengan melalui pesanlab.com melakukan MCU akan terasa lebih mudah dan menyenangkan. Hanya dengan 3 langkah mudah, Anda dapat melakukan MCU kapanpun dan dimanapun. Kemudian hal utama yang harus Anda lakukan adalah mengakses situs Pesanlab dan kemudian pilih “Pesan Tes Lab”. Berikut adalah rincian caranya:

  1. Pilih Pemeriksaan
    Didalam PesanLab.com terdapat 3 kategori pemeriksaan laboratorium sesuai dengan kebutuhan Anda. 3 kategori tersebut yaitu “Jenis Pemeriksaan, Panel Dan Paket MCU”. Pilihlah salah satu dari 3 kategori tersebut, kemudian pilih lab klinik yang Anda inginkan dan dimana cabang lab klinik yang hendak Anda kunjungi. Setelah itu lakukan register atau login terlebih dahulu, agar dapat mengisi biodata pasien yang hendak melakukan pemeriksaan. Jika semuanya telah selesai dilakukan, jangan lupa untuk melakukan konfirmasi pemesanan. Teliti kembali jenis pemeriksaan yang Anda inginkan, dan masukkan kode voucher “HEMAT” agar mendapatkan harga yang lebih murah.
  2. Transfer (Pembayaran)
    Setelah melakukan konfirmasi pemesanan, tahap berikutnya adalah tahap pembayaran. Pilihlah metode pembayaran sesuai keinginan Anda, jika semua telah selesai maka Anda akan mendapatkan konfirmasi melalui via e – mail dan SMS. Metode pembayaran di pesanlab.com juga beragam, sehingga dapat memudahkan Anda untuk melakukan proses pembayaran dimanapun dan juga kapanpun.
  3. Lakukan Pemeriksaan
    Keistimewaan dari pesanlab.com yaitu kita dapat memilih metode layanan pemeriksaan yang di inginkan sesuai kebutuhan Anda, apakah “Datang Ke Lab” atau “Home Service”. Kemudian khusus untuk layanan Home Service, layanan ini hanya dapat dipesan minimal 1 hari sebelum waktu pemeriksaan.

So, masih ragu melakukan Medical Check Up ? Ingin periksa Lab yang murah, praktis dan aman ? Pesanlab adalah solusi yang tepat untuk Anda. Selain itu kamu juga dapat memilih sendiri lokasi laboratorium yang Anda inginkan. Di Pesanlab juga terdapat banyak jenis pemeriksaan yang ditujukan jika Anda ingin melakukan pemeriksaan tes darah.

Comments

comments

By | 2017-06-04T02:23:46+00:00 March 16th, 2017|Fakta Kesehatan|0 Comments

About the Author:

PesanLab adalah platform online untuk tes darah dan medical checkup. Harga Hemat, Bisa Home Service Dan Hasil Lab Online