Jangan Sepelekan, Stres dapat Menyebabkan Penyakit Fisik

Ketika mengalami stres, otak bekerja lebih keras dari biasanya sehingga menyebabkan rasa sakit pada kepala.

Stres tidak bisa diduga-diduga datangnya. Mulai dari permasalahan yang sulit dipecahkan sampai kejadian yang sulit untuk diurai. Terlalu sering stres dapat menjadi penyebab munculnya berbagai macam penyakit fisik. Ada berbagai penelitian yang menyebutkan bahwa penyakit yang timbul akibat stres bermacam-macam jenisnya. Itulah mengapa Anda perlu mengontrol dan menghindari stres berlebihan demi terhindar dari berbagai penyakit.

Semua orang tentu memiliki masalah dalam hidupnya. Namun, semuanya tergantung bagaimana cara Anda dalam bersikap dan menyelesaikan setiap permasalahan dalam hidup Anda. Jika Anda tidak bisa mengatasi permasalahan tersebut, stres tentu bisa mengancam Anda.

Penyakit Fisik Akibat Stres

Stres terjadi karena kurangnya kesiapan diri dalam menghadapi berbagai masalah dan tekanan dalam kehidupan. Kurangnya kesiapan diri ini menyebabkan Anda melihat suatu persoalan hidup sebagai permasalahan yang rumit sehingga sulit untuk mengatasinya. Berbagai masalah justru dapat timbul jika Anda merasa stres, termasuk munculnya berbagai jenis penyakit fisik. Berikut beberapa penyakit yang dapat muncul akibat stres.

  1. Sakit Kepala

Pada umumnya, penyakit yang pertama kali akan muncul akibat stres adalah sakit kepala. Ketika mengalami stres, otak bekerja lebih keras dari biasanya sehingga menyebabkan rasa sakit pada kepala. Sakit kepala sebelah atau migrain juga  merupakan jenis sakit kepala yang sering terjadi akibat stres.

  1. Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi juga merupakan salah satu penyakit yang timbul akibat stres. Saat stres, tekanan darah akan meningkat yang menjadi penyebab munculnya tekanan darah tinggi.

  1. Jantung

Penyakit yang timbul akibat stres berikutnya adalah penyakit jantung. Ketika sedang stres, jantung akan berdetak lebih kencang dari biasanya. Selain itu, saat stres tubuh mengeluarkan hormon stres yang merupakan racun bagi jantung.

  1. Ulkus

Ulkus merupakan penyakit yang menyerang lambung dan menyebabkan kerusakan pada lambung. Ketika stres, produksi asam lambung akan meningkat. Peningkatan produksi asam lambung inilah yang menyebabkan munculnya penyakit ulkus. Selain itu, stres juga dapat memicu penegangan pada otot-otot tubuh sehingga tubuh mengalami kesulitan dalam mencerna makanan.

  1. Insomnia

Insomnia adalah penyakit gangguan tidur. Stes dapat menjadi penyebab utama insomnia. Ketika Anda mengalami stres, produksi adrenalin dalam tubuh akan meningkat. Adrenalin merupakan zat kimia yang diproduksi otak untuk meningkatkan kewaspadaan dan membuat Anda tetap terjaga. Itulah mengapa saat Anda stres, Anda akan sulit untuk tertidur. Kebiasaan seperti ini dapat berujung pada insomnia.

  1. Stroke

Penyakit yang timbul akibat stres selanjutnya adalah stroke. Stroke bisa terjadi karena adanya penyumbatan aliran darah pada otak. Saat stres, otak memompa darah terlalu cepat yang dapat mengakibatkan tersumbatnya aterosklerosis.

  1. Kanker

Stres merupakan salah satu kontibutor utama penyebab kanker. Stres akan melemahkan system kekebalan tubuh dan secara signifikan mengurangi jumlah sel-sel T dalam tubuh yang bertugas untuk melawan kanker. Stres juga dapat mengurangi jumlah sels-sel T baru yang dibuat dan mengurangi jumlah sel-sel darah baru yang diciptakan.

Sebenarnya, masih banyak lagi penyakit yang dapat timbul akibat stres. Untuk menghindari berbagai penyakit yang timbul akibat stres, Anda perlu menghindari stres dan menguasai stres management. Salah satu cara yang bisa Anda gunakan untuk menghindari serta menghilangkan stres adalah terapi. Terapi untuk menghilangkan stres ini disebut Terapi Gelombang Otak Bebas Stres. Ini merupakan sebuah terapi yang dirancang khusus oleh para ahli untuk mengatasi serta menghilangkan stres yang Anda derita. Terapi stres ini bekerja dengan cara mengubah gelombang otak Anda menuju gelombang  Alpha, Beta, dan Gamma yang harmonis sehingga membuat otak Anda menjadi lebih nyaman dan rileks. Terapi Gelombang Otak Bebas Stres akan mengalirkan energi positif ke dalam pikiran Anda.

Dengan melakukan Terapi Gelombang Otak Bebas Stres ini, Anda akan merasakan energi pembersih mengalir ke semuabagian tubuh Anda sehingga tubuh akan terasa lebih nyaman dan rileks. Dengan menghilangnya stres yang Anda miliki, Anda juga akan mengurangi risiko terserang penyakit yang ditimbulkan oleh stres. Terapi Gelombang Otak Bebas Stres dapat berupa terapi musik yang mampu menstimulasi otak Anda sehingga sangat mudah dan praktis digunakan. Anda dapat melakukan terapi ini di manapun dan kapanpun.

Comments

comments

By | 2018-12-30T16:01:48+00:00 January 11th, 2018|Fakta Kesehatan, Gejala Penyakit, Tips Sehat|0 Comments

About the Author:

PesanLab adalah platform online untuk tes darah dan medical checkup. Harga Hemat, Bisa Home Service Dan Hasil Lab Online