Kebiasaan yang Harus Dihindari Agar Wajah Cerah

Kulit wajah yang cerah dan mulus memang dambaan banyak orang, terlebih-lebih wanita. Kulit mulus tidak hanya didapatkan dari perawatan wajah secara intensif saja, tapi Anda juga membutuhkan vitamin dan nutrisi yang dapat membantu menutrisi kulit wajah agar terhindar dari permasalahan wajah, seperti penuaan dini atau timbulnya kerutan pada wajah. Tanpa disadari sebenarnya banyak faktor lain yang perlu dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah idaman. Salah satunya adalah menghindari kebiasaan-kebiasaan yang dapat membuat kulit wajah menjadi kusam dan kering. Berikut ini penjelasan lebih lanjut dari PesanLab mengenai kebiasaan yang harus dihindari agar wajah cerah.

 

  1. Malas Minum Air Putih

Kulit lembap adalah salah satu kunci penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah yang mulus dan cerah. Untuk menjaga kelembapan pada kulit wajah, Anda perlu asupan air yang cukup dan sesuai dengan kebutuhan tubuh. Malas mengonsumsi air putih dapat memicu dehidrasi dan membuat Anda kehilangan kelembapan kulit. Sebaiknya hindari malas mengonsumsi air putih.

  1. Sering Begadang

Lama tidur yang disarankan adalah selama 7-8 jam per hari. Pola tidur yang baik nyatanya dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya bagi kesehatan kulit. Wajah akan terlihat lebih segar dan bersih karena proses regenerasi kulit ketika tidur di malam hari. Terlalu banyak begadang hanya akan membuat wajahmu terlihat keriput, kusam, dan lelah.

  1. Malas Berolahraga

Malas berolahraga tanpa disadari dapat membuat kulit wajah jauh dari mulus dan cerah. Dengan rajin melakukan olahraga, kelenjar keringat akan memproduksi lebih banyak keringat yang keluar melalui pori-pori kulit. Proses ini dapat membuat kotoran yang terkunci dalam pori-pori kulit keluar dan kulit pun menjadi lebih bersih. Tidak hanya itu, rutin berolahraga juga membuat aliran sirkulasi darah lebih lancar, sehingga kulit akan menerima oksigen dan nutrisi yang cukup. Hal ini pun akan membuat kulit terlihat lebih cerah dan lebih sehat.

  1. Mengonsumsi Soda dan Junk Food

Sebuah penelitian yang dilakukan National Health and Nutrition Examination Survey menyebutkan bahwa kandungan gula pada minuman soda dapat membuat kulit wajah terlihat kusam dan kering. Kandungan gula pada minuman bersoda dapat memecah karbohidrat menjadi glukosa, yang nantinya mempengaruhi produksi insulin dalam tubuh. Saat insulin dalam tubuh meningkat, akan muncul peradangan di beberapa bagian tubuh dan menyebabkan kulit yang terlihat mengendur, berjerawat, dan juga keriput. Ketika meminum soda, identik juga dengan memadukannya dengan junk food lain. Makanan jenis ini identik bahan pengawet dan lemak jenuh yang sangat tinggi. Hal ini pun akan memengaruhi kesehatan kulit, khususnya pada bagian wajah, serta dapat mengurangi imunitas tubuh, sehingga Anda akan lebih rentan terkena penyakit. Berkurangnya imunitas tubuh tentu akan memengaruhi kekebalan kulit terhadap bakteri dan radikal bebas yang pada akhirnya bisa membuat wajah kamu berjerawat dan tidak terlihat mulus.

Comments

comments

By | 2018-12-30T14:34:32+00:00 August 28th, 2018|Fakta Kesehatan, Tips Sehat|0 Comments

About the Author:

PesanLab adalah platform online untuk tes darah dan medical checkup. Harga Hemat, Bisa Home Service Dan Hasil Lab Online