Manfaat Manggis Madu Bagi Kesehatan

Memang tak ada habisnya jika membahas manfaat buah-buahan bagi tubuh. Dari sekian banyak jenisnya, salah satu buah-buahan yang cukup populer dan digemari banyak orang adalah manggis madu. Beberapa manfaat manggis madu adalah untuk membantu pengobatan diare dan disentri, menjaga berat badan, menjaga kesehatan kulit, hingga mengurangi alergi, peradangan, serta menurunkan risiko kanker dan diabetes.

Beberapa kandungan gizi manggis madu yang diketahui adalah karbohidrat dan protein, lalu nutrisi penting seperti zat besi, kalsium, kalium, magnesium, fosfor, natrium, seng, tembaga dan mangan. Selain itu, manggis madu juga mengandung vitamin A, C, B6, dan B12 yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan serta vitalitas tubuh. Simak penjelasan selanjutnya mengenai manfaat manggis madu bagi kesehatan tubuh.

  1. Menurunkan Berat Badan

Mengonsumsi buah manggis madu ketika diet dapat membantu menurunkan berat badan yang cukup signifikan. Ini karena manggis madu memberikan efek kenyang jangka panjang. Oleh karena itu, jika sedang melakukan diet, Anda disarankan untuk menjadikan manggis madu sebagai camilan sehat.

  1. Menjaga Gula Darah

Gula darah yang berlebihan dapat memicu diabetes. Diabetes memang dapat diobati dengan mengonsumsi obat secara rutin, akan tetapi penggunaan obat-obatan dalam jangka waktu yang lama dapat memberikan efek samping bagi tubuh. Oleh karena itu, penderita diabetes dianjurkan untuk mengonsumsi manggis madu secara rutin karena manggis madu merupakan salah satu obat alami yang efektif dalam menjaga kadar gula darah dalam tubuh.

Tidak hanya mengonsumsi manggis madu dan makan-makanan lain yang tidak memicu gula darah berlebih, Anda juga sebaiknya dengan rutin memeriksakan kadar gula darah Anda melalui cek lab kesehatan. Sekarang Anda dapat memesannya dengan mudah melalui PesanLab. Anda dapat mengunjungi website PesanLab dan dapatkan promo cek gula darah dan pemeriksaan kesehatan lainnya.

  1. Antikanker

Manggis madu mengandung xanthones yang dapat berfungsi sebagai antikanker, antiinflamasi, dan antibakteri. Xanthones dapat menghambat pertumbuhan sel kanker, serta dapat digunakan dalam kombinasi obat antikanker.

  1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Manggis madu bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh karena manggis madu memiliki kandungan nutrisi, mineral, vitamin, dan xanthone yang berkhasiat untuk memaksimalkan sistem kekebalan tubuh.

  1. Perawatan Kulit

Ada penelitian yang menyatakan bahwa salah satu manfaat manggis madu adalah sebagai bahan untuk mencegah kanker kulit. Ini karena sifat antiinflamasi, antioksidan, antibakteri, dan antijamur di dalam manggis madu dapat membantu mengurangi risiko berbagai kondisi pada kulit seperti alergi, peradangan kulit, penuaan kulit, eksim, serta infeksi bakteri lainnya.

  1. Mempercepat Proses Penyembuhan

Manggis madu yang memiliki sifat antibakteri dan antiradang dapat membantu mempercepat proses penyembuhan luka. Tidak hanya buahnya, daun dan kulit pohon manggis madu yang dicampur dengan ramuan lain dapat lebih berkhasiat bagi proses penyembuhan pada luka.

  1. Mengobati Masalah Menstruasi

Tidak hanya buah dan daunnya, nyatanya akar manggis madu dapat membantu melancarkan siklus menstruasi wanita. Termasuk meringankan gejala yang sering terjadi sebelum menstruasi yang kerap menghambat para wanita untuk melakukan rutinitas.

Comments

comments

By | 2018-12-30T16:39:51+00:00 September 14th, 2018|Makanan Sehat, Tips Sehat|0 Comments

About the Author:

PesanLab adalah platform online untuk tes darah dan medical checkup. Harga Hemat, Bisa Home Service Dan Hasil Lab Online