Manfaat Meminum Infused Water

Salah satu manfaat infused water adalah infused water dipercaya dapat menjadi alat detoks yang baik bagi tubuh.

Semua orang tentu sudah mengetahui bahwa tubuh setidaknya membutuhkan delapan gelas atau dua liter air per hari agar fungsi tubuh tetap berjalan dengan optimal. Namun, ada sebagian orang yang memiliki kebiasaan menambahkan potongan buah ke dalam air minum untuk meningkatkan manfaat kesehatannya. Jenis minuman seperti ini disebut dengan infused water. Sebenarnya, infused water sudah menjadi tren gaya hidup sehat sejak lama. Berikut ini penjelasan lebih lanjut mengenai manfaat meminum infused water.

  1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Bagi Anda yang sedang berusaha untuk menurunkan berat badan, Anda mungkin coba untuk memulai mengonsumsi minuman ini. Manfaat infused water dikalim dapat membantu menurunkan berat badan. Meski belum ada penelitian medis yang membuktikan ini, tapi dengan mengonsumsi lebih banyak air putih atau infused water,  Anda memang bisa lebih cepat merasa kenyang, sehingga porsi makanan bisa dikurangi.

Air putih sendiri telah terbukti bisa meningatkan laju metabolisme tubuh sehingga tubuh akan membakar kalori lebih banyak. Tidak hanya itu, para ahli juga sudah menyarankan agar mereka yang sedang melakukan diet mengonsumsi air putih lebih banyak, karena yang meminum air putih lebih banyak telah terbukti lebih cepat menurunukan bobot tubuh. Hal ini diduga karena meningkatnya metabolisme dan berkurangnya rasa lapar yang ditekan oleh konsumsi air.

  1. Detoks untuk Tubuh

Manfaat infused water seperti lemon dianggap sebagai minuman detoks terbaik.  Lemon memiliki efek diuretik yang bila dicampur dengan air hangat dapat merangsang pergerakan gastrointestinal sehingga dapat membantu melancarkan pencernaan.

  1. Meningkatkan Mood dan Energi

Tahukah Anda, dehidrasi bahkan yang ringan saja dapat memengaruhi konsentrasi, energi, dan suasana hati. Ada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa tingkat dehidrasi sekitar satu persen saja sudah dapat memengaruhi suasasa hati secara signifikan dan menyebabkan sakit kepala. Ada penelitian lain yang menunjukkan bahwa ada keterkaitan antara air dengan mood. Orang yang terhidrasi dengan baik setiap harinya terbukti jauh lebih bahagia, berenergi, dan lebih merasa tenang. Bagi Anda yang mulai bosan dengan air putih, bisa menggantinya dengan infused water. Selain rendah kalori, minuman ini pun mengandung banyak vitamin yang membuat tubuh lebih bertenaga.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Air mineral yang dikombinasikan dengan buah-buahan yang kaya antioksidan dianggap mampu melawan efek penuaan dini. Anda dapat mencoba jenis buah-buaan seperti jeruk, stroberi, atau delima. Antioksidan akan berperan untuk menangkal radikal bebas yang bedampak buruk bagi tubuh. Infused water sendiri bisa memberikan manfaat lebih dengan mencegah penuaan dini dibandingkan air putih biasa.

  1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Mengonsumsi infused water disebut-sebut dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, karena infused water mengandung vitamin dari buah-buahan yang ada di dalamnya, terutama buah dan sayuran yang mengandung vitamin C. Meski demikian, khasiat dari buah dan sayuran tersebut tentu akan lebih dirasakan oleh tubuh apabila dikonsumsi secara langsung.

Comments

comments

By | 2018-12-30T15:20:23+00:00 April 9th, 2018|Fakta Kesehatan, Makanan Sehat, Tips Sehat|0 Comments

About the Author:

PesanLab adalah platform online untuk tes darah dan medical checkup. Harga Hemat, Bisa Home Service Dan Hasil Lab Online