Rutinitas Sebelum Tidur Agar Kulit Mulus dan Cerah

Masker wajah tidak hanya membersihkan dan membuat kulit lebih lembap, tapi juga membantu mengembalikan kesegaran kulit wajah yang tampak lelah setelah seharian melakukan aktivitas.

Memiliki kulit halus dan bercahaya selalu menjadi dambaan setiap wanita. Meskipun demikian, tidak sedikit kaum hawa yang masih saja malas merawat kulit wajahnya, apalagi sebelum tidur. Biasanya sudah terlalu lelah menjadi alasan yang paling sering digunakan, padahal merawat kulit wajah sebelum tidur juga penting. Ini karena ketika tidur, tubuh akan melakukan detoksifikasi atau mengeluarkan racun, termasuk regenerasi sel-sel kulit mati. Lalu apa saja rutinitas sebelum tidur agar kulit mulus dan cerah? Simak penjelasannya.

  1. Mandi

Sebelum Anda melakukan berbagai perawatan wajah, hal yang pertama kali perlu dilakukan adalah membersihkan diri terlebih dahulu. Tidak hanya wajah, tubuh pun pasti lelah dan terasa lengket setelah seharian beraktivitas. Tidak hanya untuk membersihkan debu dan kotoran, mandi juga akan membuat tubuh kembali segar. Anda disarankan untuk mandi air hangat agar tubuh menjadi lebih rileks, sehingga dapat tidur dengan lebih nyenyak. Air hangat juga dapat membantu membuka pori-pori kulit agar kotoran yang menempel pada wajah dapat lebih mudah dikeluarkan.

  1. Membersihkan Sisa Makeup

Ketika beraktivitas seharian, umumnya wanita akan menggunakan berbagai lapis makeup agar tampak lebih segar dan cantik. Makeup yang lumayan tebal dan terlalu lama menempel pada kulit wajah seperti ini akan membuat pori-pori tertutup. Ditambah lagi wajah akan terkena paparan sinar matahari, debu, dan kotoran saat berada di luar ruangan. Oleh karena itu, Anda harus segera membersihkan makeup setelah selesai beraktivitas. Hindarilah tidur dengan wajah yang masih berbalut makeup karena ini akan membuat Anda mudah berjerawat bahkan mengalami iritasi.

  1. Gunakan Pelembap Kulit

Rutinitas lainnya untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit sebelum tidur adalah menggunakan pelembab. Tidak hanya wajah, Anda juga sebaiknya menggunakannya pada tangan dan kaki. Kulit yang tidak lembap akan memudahkan munculnya sisik dan keriput, sehingga akan terasa kasar saat disentuh. Selain itu, rutinitas menggunakan pelembab sebelum tidur juga dapat mencegah penuaan dini. Cari tahu jenis kulit terlebih dahulu sebelum membeli produk pelembap untuk mengurangi risiko terjadinya iritasi.

  1. Gunakan Masker Wajah

Menggunakan masker wajah memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Inilah yang membuat aktivitas satu ini hanya dilakukan jika memiliki waktu luang. Padahal faktanya, masker wajah tidak hanya membersihkan dan membuat kulit lebih lembap, tapi juga membantu mengembalikan kesegaran kulit wajah yang tampak lelah setelah seharian melakukan aktivitas.

  1. Miliki Tidur Berkualitas

Ketika sudah rutin melakukan perawatan kulit, hal yang penting dilakukan selanjutnya adalah tidur yang cukup dan berkualitas. Rutinitas perawatan tadi tidak akan bermanfaat jika Anda hobi begadang. Tubuh sudah kelelahan karena berbagai aktivitas seharian, jadi sebaiknya Anda tidak lagi melakukan kesibukan setelah tiba di rumah. Kurang tidur akan membuat tubuh menjadi mudah lelah, wajah pun akan terlihat lesu dan tidak segar.

Itu tadi lima rutinitas yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kulit sebelum tidur. Pola hidup sehat harus Anda terapkan tanpa rasa malas agar kualitas kulit selalu terjaga. Jangan lupa juga untuk mengonsumsi vitamin E dan memperbanyak konsumsi air putih.

Comments

comments

By | 2018-12-30T16:42:27+00:00 August 2nd, 2018|Fakta Kesehatan, Tips Sehat|0 Comments

About the Author:

PesanLab adalah platform online untuk tes darah dan medical checkup. Harga Hemat, Bisa Home Service Dan Hasil Lab Online